Thread Reader

Permata Adinda

@permatadnda

Sep 19

5 tweets
Twitter

Ini cerita hustle culture seorang tenaga didik PAUD di Kalimantan Timur. Nggak dianggap sebagai guru oleh sistem pendidikan bikin Bibi harus tambah side-job ini-itu, salah satunya ikut kompetisi nyanyi di Smule biar bisa isi pulsa HP dan token listrik. projectmultatuli.org/kerja-sapu-jag…

Guru memang pahlawan tanpa tanda jasa. Tapi, sudah saatnya mereka mendapat lebih dari gelar itu. Para guru, dengan segenap pengorbanan tenaga, pikiran, dan waktu mereka, nyatanya semakin butuh...

projectmultatuli.org/kerja-sapu-jag…

Kerja Sapu Jagad Kepala Sekolah PAUD di Desa: Kadang Jadi Guru, Kadang Pegang Palu, Tapi Sering...

Tahun ini belum gajian 7++ bulan imbas korupsi kepala daerah. Tahun lalu sempat telat gajian 11 bulan. Sekarang renovasi rumah Bibi mandek alias sebagian dinding rumahnya bolong dan air hujan otomatis masuk membasahi rumah. Gimana, Pak @Nadiem Anwar Makarim @#MerdekaBelajar? 🥲

Aku kagum banget dengan resiliensi Bibi. Ia coba kerjain apa aja yang ia bisa (buruh pecah batu, sawit, dll) sambil juga masih coba untuk ngejar mimpinya: S2 di bidang kesenian. Tapi Bibi nggak bisa bertopang pada resiliensi aja. Tanpa pemenuhan hak dasar, kapan mimpi terkejar?

Ada beberapa orang yg approach kami dan ingin membantu Bibi serta sekolahnya. Karena sistem pendidikannya belum berpihak pada Bibi, jadi kami atas seizin Bibi membuatkan laman Kitabisa untuk beliau. Silakan ya jika ada yg berkenan membantu. 💕 kitabisa.com/campaign/bantu

twitter.com/permatadnda/st…

Permata Adinda

@permatadnda

Sep 23View on Twitter

Bibi sempat cerita ia butuh dana untuk renovasi sekolah. Di antaranya perbaikan pagar karena yg sekarang mudah roboh. Perlu juga paving block supaya tanah tidak licin dan anak-anak nggak jatuh.

Show this thread

Permata Adinda

@permatadnda

part-time journalist, full-time mellowdramatic. works at @projectm_org.

Follow on Twitter

Missing some tweets in this thread? Or failed to load images or videos? You can try to .